Pramuli Kwarcab Purbalingga Gelar Edukasi Prokes Covid-19

Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga berkolaborasi dengan Pemuda Al Ittihad Kelurahan Karangmanyar Kecamatan Kalimanah menggelar edukasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan ini, selain memberikan edukasi. Mereka juga memyemprot disinfektan dan membagi masker.

Penanggungjawab Kegiatan yang Sekretaris  Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan Hidup Kwarcab Purbalingga, Purnomo mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Pramuli Purbalingga. Kerjasama dilakukan dengan lembaga-lembaga yang membutuhkan. Karena, Pramuli bertujuan mengembangkan potensi pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok maupun organisasi untuk menyukseskan pelaksanaan upaya pengembangan sumber daya manusia, penanggulangan bencana, dan pelestarian lingkungan hidup

“Pramuli Purbalingga siap siaga 24 jam melayani permintaaan dari masyarakat. Seperti saat ini, kami berkolaborasi dengan pemuda Al Ittihad Kelurahan Karangmanyat Kecamatan Kalimanah menggelar edukasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Purnomo saat kegiatan dilaksanakan, Kamis (3 Desember 2020).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini diberikan edukasi kesehatan. Karena hal ini memegang peran utama dalam penanganan Covid-19. Selama masa pandemi, pemerintah telah merekomendasikan seluruh warga untuk menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dengan edukasi kesehatan yang baik maka tingkat penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Edukasi mengenai cara pencegahan COVID-19 sangat penting diberikan kepada masyarakat. Selain itu, pemberian informasi mengenai cara transmisi dan tingkat keparahan penyakit juga dapat diberikan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat,” ungkapnya.

 

Mahendra Yudhi Krisnha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga Siap Siaga di Dapur Umum Bencana Banjir

Thu Dec 3 , 2020
Keberadaaan Dapur Umum menjadi sangat vital sebagai garda terdepan pemasok asupan makanan yang bergizi untuk korban dan juga tentunya para relawan yang ikut terlibat aktif dalam penanganan kebencanaan. Penyiapan makanan siap santap di daerah terdampak bencana alam menjadi skala prioritas dalam penanganan kebencanaan. Semangat gotong royong menjadi kunci utama dalam […]