Ini Pesan Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno: Anggota Pramuka Harus Bisa Beri Contoh Perilaku Taat Prokes Selama PPKM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bakal memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau yang sebelumnya disebut PSBB selama 2 minggu kedepan (11 – 25 Januari 2021). Oleh karena itu, seluruh anggota Pramuka di Purbalingga diwajibkan mendukung kebijakan pemerintah ini.

“Kita sebagai anggota Pramuka bisa memberikan contoh tentang perilaku taat Protokol Kesehatan (Prokes) melalui praktik kehidupan sehari-hari. Dengan cara itu, anggota keluarga yang sebelumnya abai mulai mengikuti dan menerapkannya. Jika kita sendiri tidak menerapkan apa yang kita harap orang lain akan menerapkannya, bagaimana mungkin orang lain akan melakukan apa yang kita sampaikan,” tutur Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga, Kak Subeno seperti dikutip dari laman https://kwarcabpurbalingga.or.id/, Jumat (8 Januari 2020).

Ginanjar Noviono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DKC Purbalingga Sukses Gelar Gempita Tahun 2020. Ini Para Juaranya

Sun Jan 10 , 2021
Aktifitas anggota Pramuka di Purbalingga diharapkan terus menggeliat terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Anggota Pramuka harus terus melakukan inovasi serta kegiatan yang tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri tetapi juga bagi masyarakat serta negara.