Pramuka Peduli Kwarran Karangjambu Galang Dana untuk NTT dan NTB

Anggota Unit Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarran Karangjambu melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang di NTT dan NTB. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat (9 April 2021) hingga Minggu (11 April 2021).

Koordinator kegiatan, Kak Septiawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan anggota Unit Pramuka Peduli Kwarran Karangjambu yang melibatkan Pramuka Penggalang SMP Negeri 1 Karangjambu.

“Kita libatkan 13 personil Unit Pramuka Peduli Kwarran Karangjambu. Kegiatan bertempat di daerah kecamatan Karangjambu dan juga di obyek wisata lembah asri serang dan sekitarnya,” ungkapnya seperti dikutip dari laman karangjambu.pramukapurbalingga.id, Senin (12 April 2021)

Ia menambahkan, aksi tanggap bencana merupakan program kemanusiaan yang rutin dilakukan dengan melibatkan seluruh anggota Pramuka.

“Jika  terjadi bencana sebagai bentuk rasa  empati dan peduli terhadap korban bencana atau musibah,” katanya.

ginanjar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bagaimana Ceritanya Kak Sri Sultan Hamengkubuwono IX Sumbangkan Harta 6 juta Gulden untuk Indonesia. Yuk Simak Pengabdiannya

Sun Apr 11 , 2021
Angota Pramuka harus menjadi generasi yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia. Diharapkan agar setiap Pramuka selalu menghargai perjuangan para pahlawan khususnya pahlawan Pramuka dengan tetap bergerak dalam kegiatan positif melalui Gerakan Pramuka. Hal itu diungkapkan Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Bobotsari, Kak Daniel Dwimawan dalam acara peringatan […]