Bagaimana Ceritanya Kak Sri Sultan Hamengkubuwono IX Sumbangkan Harta 6 juta Gulden untuk Indonesia. Yuk Simak Pengabdiannya

Angota Pramuka harus menjadi generasi yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia. Diharapkan agar setiap Pramuka selalu menghargai perjuangan para pahlawan khususnya pahlawan Pramuka dengan tetap bergerak dalam kegiatan positif melalui Gerakan Pramuka.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Bobotsari, Kak Daniel Dwimawan dalam acara peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia (HB IX Day) di Aula SMP Negeri 1 Bobotsari, Minggu (11 April 2021)

“Meneladani Pahlawan Pramuka harus ditanamkan sejak dini, dan melalui kegiatan ini, Kwarran Bobotsari berupaya memaksimalkan tujuan Gerakan Pramuka dalam mewujudkan,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini lanjut Kak Daniel Dwimawan, akan dapat membangkitkan kembali nilai-nilai nasionalisme dan kecintaan kepada tanah air dengan meneladani tokoh Pramuka.

“Kegiatan ini akan terus mendapatkan perhatian di waktu yang akan dating,” ungkapnya

Rangkaian kegiatan

Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia mendasarkan Surat Keputusan Nomer 10/MUNAS/88. Dan baru pada Tahun 2018, Tanggal 12 April ditetapkan sebagai Hari Bapak Pramuka Indonesia dengan SK Kwarnas No. 046 Tahun 2018.

“Kak Sri Sultan Hamengkubuwono IX ditetapkan menjadi Bapak Pramuka pada Tahun 1988,” ungkapnya

ginanjar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SMK Negeri 1 Kaligondang Sukses Gelar Mugus

Mon Apr 12 , 2021
Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 05.701 dan 05.702 Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Kaligondang yang berpangkalan di SMK Negeri 1 Kaligondang sukses melaksanakan Musyawarah Gugus Depan (Mugus). “Mugus tahun ini diikuti oleh 25 pembina satuan, komite sekolah dan dihadiri dari Pengurus Kwarcab serta Kwarran” ungkap Kamabigus Kak Maryono, di SMK Negeri […]