Ambalan Jenderal Soedirman Dewi Sartika SMK Negeri 2 Purbalingga Kukuhkan 32 Orang Penegak Bantara

Pangkalan SMK Negeri 2 Purbalingga, Ambalan Jenderal Soedirman Dewi Sartika mengukuhkan 32 orang Penegak Bantara. Sebelum pengukuhan, mereka telah menyelesaikan berbagai tugas yang termuat dalam syarat-syarat kecakapan umum (SKU) penegak bantara, yang terdiri dari pengembangan spritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik.

Pembina Pramuka, Kak Himmah Alawiah S.Pt menuturkan, kegiatan ini merupakan pengukuhan para Calon-Calon Penegak Bantara (Cacaba) menjadi Calon Penegak Bantara (Caba) secara resmi.

“Jadilah sosok Pramuka yang dapat menjadi suri tauladan bagi pemuda indonesia yang lain. Yang selalu mengamalkan dan mencerminkan Dasa Darma Pramuka dan Tri Satya Pramuka ,” pesannya saat pengukuhan di Aula Pertemuan pangkalan setempat, Jumat (27 November 2020)

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh peserta sebelum kegiatan diukur suhu badannya, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan air yang mengalir. Mengenakan masker dan selalu menjaga jarak aman. (Rilis dari Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Purbalingga)

etiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga Diminta Genjot Sosialisasi Prokes Covid-19 Lewat Medsos

Sun Nov 29 , 2020
Bidang Humas dan Protokol (Humpro) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga diminta untuk untuk menggenjot sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan dan penyebaran Covid-19 melalui media sosial (medsos). “Saat ini, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga melonjak. Oleh karena itu, Saya minta bidang Humpro memproduksi iklan-iklan […]