Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meroket. Kwarcab Purbalingga Tunda Diklat Pramuka Peduli

Penyelenggaraan Seleksi dan Pendidikan Latihan (Diklat) Pramuka Peduli (Pramuli) di Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga ditunda. Pasalnya, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga melonjak. Hal ini mendasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga yang mencatat, saat ini terdata 477 pasien terkonfirmasi positif Covid-19

Wakil Ketua Bidang Binamuda, Sutarko mengungkapkan, sesuai rencana seleksi Minggu, (29 November 2020). Diklat pertama dilaksanakan 4 -6 Desember 2020 dan diklat kedua dilaksanakan 25-26 Desember 2020 di  Desa Cendana. Namun, karena lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga melonjak, maka kegiatan ini ditunda.

“Kami melaksanakan petunjuk Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno. Kami diminta untuk menunda kegiatan ini sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ungkap Kak Sutarko di Sanggar Bakti Pramuka, Kamis (26 November 2020)

Sebelumnya diberitakan,  Gerakan Pramuka Purbalingga akan menyelenggarakan Seleksi dan Pendidikan Latihan Pramuli. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas materi pendidikan bagi anggotanya. ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas materi pendidikan bagi anggotanya. Persyaratan wajib bagi calon peserta adalah Calon Bantara dan Bantara ataupun Laksana (di utamakan kelas 10)

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Pramuli  ini ditekankan pada pembentukan fisik, mental, dan managemen anggota yang tanggap dalam bencana. Kegiatan diarahkan pada peningkatan mutu pendidikan kepramukaan di bidang kemanusiaan.

 

 

ginanjar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ambalan Jenderal Soedirman Dewi Sartika SMK Negeri 2 Purbalingga Kukuhkan 32 Orang Penegak Bantara

Fri Nov 27 , 2020
Pangkalan SMK Negeri 2 Purbalingga, Ambalan Jenderal Soedirman Dewi Sartika mengukuhkan 32 orang Penegak Bantara. Sebelum pengukuhan, mereka telah menyelesaikan berbagai tugas yang termuat dalam syarat-syarat kecakapan umum (SKU) penegak bantara, yang terdiri dari pengembangan spritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik. Pembina Pramuka, Kak Himmah Alawiah S.Pt menuturkan, kegiatan ini […]