Kwarran Bobotsari  Bagikan Masker dari Kamabida Jateng di Aksi Serentak Pramuka Jateng Untuk Masyarakat Purbalingga

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) melibatkan Kwartir Ranting (Kwarran) di Kabupaten Purbalingga membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga. Masker ini merupakan bantuan dari Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Tengah yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ketua Kwarcab Purbalingga Subeno melalui Sekretaris Bidang Humas dan Protokol,  Ety Tri Setyowati mengungkapkan, aksi serentak “Pramuka Jateng Berbagi Masker” memilih momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020. Aksi ini dilaksanakan serentak oleh Kwarcab dan Kwarran dan seluruh anggota Pramuka di Kwarda Jawa Tengah.

“Aksi ini merupakan arahan Kambida. Dengan adanya aksi serentak ini diharapkan agar anggota pramuka harus bergerak terdepan, terutama ikut bersama-sama pemerintah mencegah dan mengurangi korban-korban pandemi Covid-19,” ungkapnya saat pembagian masker di wilayah Kwarran Bobotsari, Kamis (1 Oktober 2020)

Ketua Kwarran (Ka Kwarran) Bobotsari, Riono mengungkapkan, aksi serentak ini merupakan kontribusi nyata anggota Pramuka untuk mendukung program yang di sedang dilaksanakan oleh pemerintah dimasa pandemi covod-19.

“Dengan adanya aksi pembagian masker ini, diharapkan seluruh anggota harus melaksanakan anjuran dari pemerintah terlebih dahulu untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Selanjutnya, anggota Pramuka jangan pernah lelah untuk terus mengedukasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 sehingga masyarakat akan menjadi sehat,” ungkapnya

etiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kwarran Rembang Bagikan Masker dari Kamabida Jateng di Aksi Serentak Pramuka Jateng Untuk Masyarakat Purbalingga

Thu Oct 1 , 2020
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) melibatkan Kwartir Ranting (Kwarran) di Kabupaten Purbalingga membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Purbalingga. Masker ini merupakan bantuan dari Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Tengah yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ketua Kwarcab Purbalingga Subeno melalui Sekretaris Bidang Humas dan Protokol,  Ety Tri […]