Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga Diminta Genjot Sosialisasi Prokes Covid-19 Lewat Medsos

Bidang Humas dan Protokol (Humpro) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga diminta untuk untuk menggenjot sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan dan penyebaran Covid-19 melalui media sosial (medsos).

“Saat ini, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga melonjak. Oleh karena itu, Saya minta bidang Humpro memproduksi iklan-iklan layanan prokes dan mengunggah di semua medsos milik Kwarcab dan membagikan kepada seluruh pengurus untuk diunggah di medsos yang dimilikinya. Semuanya, kita kampanyekan prokes,” ungkap Ketua Kwarcab Kabupaten Purbalingg,a Kak Subeno, di Sanggar Bakti Pramuka, Minggu (29 November 2020)

Ia merinci, data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga mencatat, saat ini terdata 477 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Lonjakan ini diduga karena tidak patuhnya masyarakat menjalankan ketentuan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semua bidang harus bergerak. Bidang Humpro  menghubungkan dan mengawal semua kegiatan antar bidang di Kwarcab. Hal demi untuk menekan angka penambahan terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Ketua Bidang Humpro, Kak Tri Gunawan Setiadi melalui Sekretaris Bidang Humpro, Kak  Eti Tri Setyowati mengaku siap melaksanakan petunjuk Ka Kwarcab. Para Andalan sudah bergerak cepat menyiapkan narasinya, dan foto-foto pelengkap informasi . Nantinya, sosialisasinya melalui website resmi milik Kwarcab yakni kwarcabpurbalingga.or.id  dan pramukapurbalingga.id, serta seluruh media social.

“Intinya, kami bersama para Andalan siap melaksanakan petunjuk Ka Kwarcab,” ungkapnya

Ia menambah, materi disain yang sudah jadi, nantinya akan diunggah di akun facebook, diantaranya, Kwarcab Purbalingga, DKC Purbalingga Jawa Tengah, Ubaloka Kwarcab Purbalingga. Melalui akun Instagram, yakni kwarcabpurbalinggaofficial, dkcpurbalingga, pasperda_purbalingga, pramuli_purbalingga, ubaloka_purbalingga, scoutjournalist.kwarcabpbg

“Kita juga akan unggah di akun twitter dkc_purbalingga dan akun Youtube, Kwarcab Purbalingga dan DKC Purbalingga,” ungkapnya

 

Eti Tri Setyowati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pramuka Peduli Purbalingga Bantu Evakuasi Pengungsi Bencana Alam Tanah Bergerak di Tumanggal

Thu Dec 3 , 2020
Bencana alam tanah bergerak melanda Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (3 Desember 2020). Pergerakan tanah yang membuat retakan panjang ini diakibatkan oleh faktor hujan yang mengguyur kawasan ini sejak pagi sampai malam hari. Karakter tanah diduga mendukung tanah bergerak di Pagersari. Pergerakan tanah terus terjadi. Kondisi ini membuat […]